Jenis-Jenis Burung Ciblek

Leave a Comment
Jenis  Ciblek ada beberapa macam, mungkin sudah banyak para penggemar burung ciblek yang mengetahui Jenis-jenis  Ciblek. Burung ciblek sendiri memiliki beberapa jenis burung diantaranya:

1. Ciblek Pari atau sering di sebut dengan ciblek sawah:


"Ciblek Sawah"














Ciblek Sawah adalah salah satu burung yang banyak ditemukan di persawahan, Ciblek Sawah sendiri memiliki suara seperti jangkrik bila di dengarkan dari kejauhan,kadang juga terdengar seperti suara anak ayam. Ciblek Sawah cocok untuk masteran yang suaranya bermacem-macem,burung ini memiliki ekor yang turun kebawah dan panjangnya ekornya bisa sampai 1 jengkal.ciri khasnya, warnanya cenderung ke putih di bagian dada , namun tetap tidak meninggalkan warna coklat si sekitar punggung dan ekornya,

 2. Ciblek Gunung


"Ciblek Gununng"
Burung cimblek gunung ini benar-benar sangat banyak di cari oleh beberapa kicau mania dikarenakan burung ciblek gunung ini mempunyai nada yang bagus serta banyak juga variasi kicauanya, burung ini banyak tersebar di jawa umumnya banyak di dapatkan di area persawahan serta pegunungan.
Burung ini mempunyai ke unggulan di sisi suaranya karena burung ciblek gunung ini memliliki nada yang keras hingga pas untuk di buat jadi masteran, untuk burung kicau yang lain.
Banyak kicau mania kita yang senang memelihara burung ciblek gunung yang diperoleh dari para penjual burung beberapa penyuka burung kicau tentu mempunyai alasan kenapa mereka memilih burung ini yakni dengan alasan mempunyai nada yang bagus dan mental yang cukup bagus, namun semua itu bergantung perawatan serta ciri-ciri dari burungnya juga.Ciblek gunung ini banyak di jadikan sebagai ciblek kontes atau ciblek petarung kadang ada juga yang menyebut dengan nama ciblek fighter tapi karena lidah jawa menjadi ciblek fektor.karena variasi ocehannya yang bisa bermacam-macam suara. 

3. Ciblek Tambak 

"Ciblek Tambak"


Khusus jenis ciblek tambak mempunyai dua variasi warna , yang pertama adalah ciblek tambak putih dengan kombinasi warna abu-abu. warna putih pada ciblek tambak ini mulai dari leher bagian bawah hingga menuju bawah perutnya, Yang kedua adalah ciblek kuning, sebenarnya ciblek kuning ini masih ada warna putihnya namun lebih cenderung ke kuning , varuasi warna kuning ada di bagian bawah ekornya, kalo dari punggung sampai ekor putih kecoklatan. Untuk masalah ocehan dari burung ciblek tambak ini lebih ke jenis ngebremm dengan suara tembakan keras.










0 comments:

Post a Comment